Optika.id

Optika.id merupakan portal digital yang fokus pada pemberitaan, features, tulisan investigasi, tulisan indepth, video, animasi, streaming, dan sebagainya tentang politik, teknologi, gaya hidup, Pendidikan, ekonomi, lingkungan hidup, dan sebagainya. Semua rubrik yang ditulis didasarkan atas fenomena kekinian, yang aktual, terbaru, dan sedang menjadi wacana masyarakat. Wacana dan fenomena dunia, nasional, dan daerah dicover oleh Optika.id secara berimbang. Khusus untuk daerah Optika.id memberi ruang cukup luas agar berbagai perkembangan masyarakat dan pemerintahan daerah bisa dibaca masyarakat luas.

 

Optika.id didirikan di Surabaya pada Selasa 17 Agustus 2021. Ide pendirian Optika.id dari Aribowo, beberapa kawan Lembaga swadaya masyarakat, dan Muhammad Labbaik. Setelah jadi dan berkembang Optika.id dikoordinir oleh Aribowo. Banyak kalangan yang ikut mendukung Optika.id antara lain Prof Dr Muhammad Zaidun, SH, MSi dan  Prof Kacung Marijan, MA.

 

Optika.id berkantor di Jalan Brigjend Katamso, 28, Kelurahan Bandilan, Kecamatan Waru, Kabupaten Sidoarjo, Jawa Timur. Optika.id sebagai portal digital yang banyak mengekpose berita, fenomena, dan wacana politik kekinian selalu memperkuat kinerjanya dengan riset politik, sosial, ekonomi, dan budaya. Agar Optika.id dekat dengan pembaca maka berbagai berita, wacana, dan fenomena sosial, budaya, hukum, dan ekonomi yang viral dan trending disajikan dengan berbagai model pemberitaan.

 

Surabaya, 1 September 2021