Ternyata, Leluhur Sandy Walsh Berasal dari Surabaya

author Dani

- Pewarta

Rabu, 07 Jun 2023 13:17 WIB

Ternyata, Leluhur Sandy Walsh Berasal dari Surabaya

Optika.id - Sandy Walsh, pemain naturalisasi Timnas Indonesia keturunan Belanda menceritakan asal usul leluhurnya di Kota Surabaya, Jawa Timur. Dia mengaku senang begitu mengetahui Kota Surabaya jadi lokasi pemusatan latihan Timnas Indonesia.

Baca Juga: Klok Senang Jordi Amat dan Sandy Walsh Ada di Timna

Bagi Sandy Walsh, Surabaya semacam kampung halaman. Sebab, sang kakek dari jalur ibunya, Briggita Portier, merupakan warga asli Surabaya.

Rupanya, ini jadi salah satu alasan pemain 28 tahun ini memantapkan hati untuk menjadi Warga Negara Indonesia dan bergabung dengan Timnas.

Ini pertama kalinya aku ke Surabaya, saya senang berada di sini karena kampung halaman kakek saya di sini, Surabaya, ungkap Walsh, Rabu (7/6/2023).

Walsh sudah membuat rencana mengisi waktu libur latihan untuk berkunjung ke pusara kakek buyut bersama sang ibu, Briggita Portier.

Baca Juga: Jordi Amat Tiba di Jakarta Sabtu Pekan Ini, Sandy Walsh Menyusul

Keluargaku akan datang ke sini, karena saya dan ibu saya berencana akan mengunjungi makam kakek buyut kami di Surabaya. Jadi kota ini benar-benar spesial buat saya, ungkap Walsh.

ADVERTISEMENT

SCROLL TO RESUME CONTENT

Momen mengobati kerinduan akan keluarganya di Kota Surabaya adalah bonus bagi bek kanan Timnas Indonesia ini. Selain datang ke kota kenangan keluarga dan bernostalgia, Walsh juga bakal bertanding melawan Palestina bersama tim besutan Shin Tae-yong.

Setiap dipanggil Timnas selalu jadi kehormatan, anugerah setiap waktu. Tetapi saya datang ke sini untuk bekerja keras, bermain keras dan membantu tim ini membangun hal bagus di masa depan. Ini sangat spesial, ungkapnya.

Baca Juga: Ketua Umum PSSI Sebut Proses Naturalisasi Sandy Walsh dan Jordi Amat Terus Berjalan

Laga Indonesia melawan Palestina 14 Juni 2023 mendatang adalah momen terindah bagi Walsh. Sebab, keluarga besarnya dari Surabaya hingga sang ibu akan menonton pertandingan perdananya bersama Timnas Indonesia.

Butuh waktu yang lama untuk mendapatkan momen ini debut ini dan melakukannya di kampung halaman kakek sangat spesial. Keluargaku akan datang, ibuku juga akan datang ke pertandingan. Jadi ini laga yang sangat spesial untukku dan keluargaku serta untuk semua orang, tutup Walsh.

Editor : Pahlevi

BERITA TERBARU