Logo Optika.Id
Sosial dan Ekonomi

09-12-2022 | 11:58:51

Bank Jatim Kirim Bantuan Untuk Korban Erupsi Semeru

Ditulis oleh:

Community

Optika.id - Awan panas beserta gempuran lava Gunung Semeru membuat warga sekitar harus kembali mengungsi. Pasalnya, gunung aktif tersebut kembali menunjukkan aktivitas erupsi.

Dilaporkan, sebanyak 1.979 jiwa mengungsi di 11 titik pasca erupsi. Laporan ini berdasarkan informasi yang diberikan oleh Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB).

Merespons hal ini, PT Bank Pembangunan Daerah Jawa Timur Tbk (Bank Jatim) bergerak dengan menyalurkan bantuan untuk memenuhi kebutuhan makanan sehari-hari para pengungsi dan relawan.

Bantuan diserahkan secara langsung oleh Hanif Julhansnyah selaku Pemimpin Bank Jatim cabang Lumajang di posko darurat Lapangan Candipuro, Jumat (9/12/2022).

Ia menyampaikan bahwa Bank Jatim sudah melakukan langkah tanggap untuk merespon bencana erupsi Gunung Semeru sejak hari pertama (4 Desember 2022) dengan melakukan pemasangan beberapa tenda darurat di sejumlah titik posko darurat.

"Ketika kami dapat informasi adanya erupsi, kami segera bergerak cepat menyediakan tenda untuk posko darurat, termasuk memberikan makanan siap konsumsi untuk masyarakat terdampak erupsi," tutur Hanif.

"Tak hanya itu, kami juga berkoordinasi dengan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Lumajang terkait kebutuhan apa saja yang dibutuhkan pengungsi selama masa tanggap darurat," ujarnya.

Hanif juga kembali menambahkan bahwa Bank Jatim siap untuk menyediakan kebutuhan makanan bagi para pengungsi dan relawan sampai kondisi sudah membaik.

"Kalau kebutuhan makanan, kami siap support makanan siap konsumsi berupa nasi kotak selama beberapa hari kedepan untuk pengungsi dan relawan. Kebutuhan ini akan kami sesuaikan dengan kebutuhan selama masa tanggap darurat," pungkasnya.

Penulis: Firtian Ramadhani 

Editor: Pahlevi 

Tag

Gunung Semeru
Bank jatim

Optika Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Bagikan ke

Tulis Komentar

Memuat...

Komentar

|

|

|

|