17 Layanan Sudah Terintegrasi, Pemkot Surabaya Ingin Warga Memanfaatkannya

author angga kurnia putra

- Pewarta

Rabu, 05 Okt 2022 16:49 WIB

17 Layanan Sudah Terintegrasi, Pemkot Surabaya Ingin Warga Memanfaatkannya

i

IMG_0065

Optika.id-Wali Kota Surabaya Eri Cahyadi mengimbau warga Kota Pahlawan, Jawa Timur, bisa manfaatkan layanan terintegrasi yang digelar pemerintah kota setempat secara rutin serentak di 31 kecamatan setiap bulan.

"Kegiatan ini untuk mendekatkan pelayanan kepada masyarakat, dalam kegiatan bakti sosial ini ada 17 kegiatan atau pelayanan yang terintegrasi," kata Eri Cahyadi di Surabaya, Selasa (4/10/2022).

Baca Juga: Diguncang Gempa Susulan dari Tuban, Pegawai Kantor Ada yang Pingsan

Wali Kota Eri berharap dengan adanya kegiatan tersebut, masyarakat bisa lebih mudah dalam mengakses pelayanan publik, seperti halnya masyarakat yang ingin melakukan pemeriksaan kesehatan, bisa melakukan di kecamatan masing-masing atau di lokasi yang disediakan oleh kecamatan.

Menurut dia, pelayanan terintegrasi adalah menyediakan satu tempat/lokasi yang menyediakan berbagai macam pelayanan dari 17 organisasi perangkat daerah (OPD) di lingkungan Pemkot Surabaya.

Pelayanan-pelayanan tersebut, seperti kesehatan yang meliputi pelayanan umum dan spesialistik, kesehatan gigi, laboratorium, penyuluhan penggunaan obat, vaksinasi, dan konsultasi gizi

Pelayanan lainnya adalah layanan perlindungan masyarakat, layanan pajak, layanan pengaduan jalan, saluran dan jembatan, layanan informasi perumahan dan permukiman, layanan pendidikan, layanan pengaduan lingkungan dan informasi perizinan lingkungan, dan Layanan informasi kependudukan dan informasi program sosial masyarakat.

Baca Juga: Dishub Surabaya Berikan Pengawasan Parkir Atasi Jukir Ngawur!

Selanjutnya ada layanan keluhan dan pengaduan masyarakat melalui media center, layanan informasi lowongan pekerjaan, layanan pengaduan kekerasan terhadap perempuan dan anak, serta usulan pemberdayaan ekonomi, layanan informasi ambulan, dan layanan informasi persyaratan UMKM.

ADVERTISEMENT

SCROLL TO RESUME CONTENT

Selain itu, juga terdapat layanan penanaman modal dan pelayanan perizinan serta informasi perizinan, layanan informasi kepemudaan dan olahraga, pengurusan izin mendirikan bangunan (IMB), usulan alat dan lapangan olahraga, layanan BUMD seperti info pemotongan hewan di Rumah Potong Hewan (RPH), layanan info kualitas air dan pasang baru PDAM, tata cara pembayaran zakat dan info kebutuhan bantuan masyarakat tidak mampu.

"Jadi kalau dulu memeriksakan kesehatan di puskesmas atau saat mengurus yang lainnya harus ke kelurahan. Tapi ini adalah satu tempat dengan 17 layanan terintegrasi," ujar dia.

Baca Juga: Imbas Peningkatan Suara, Golkar Peroleh Kursi Pimpinan DPRD Surabaya

Reporter: Angga Kurnia Putra

Editor: Pahlevi 

Editor : Pahlevi

BERITA TERBARU